GBOARD HELP CENTER

Hai Sahabat, ada yang bisa kami bantu?

Atau pilih topik sesuai dengan masalah Anda

AKUN
PROGRESS
KONTEN
SURVEY
TANDEM
E-CARD
FAQ
Akun Saya

Klik tombol Profile pada menu dibagian bawah

menu

1. Klik tombol Profile pada menu dibagian bawah

menu

2. Klik tombol Ubah dibagian bawah profile

menu

3. Klik pada data yang ingin diubah. Kolom yang dapat diedit adalah kolom yang berwarna putih

4.Jika sudah selesai lalu klik tombol Simpan

menu

1. Klik tombol Profile pada menu dibagian bawah

menu

2. Klik tombol Ubah dibagian bawah profile

menu

3. Pilih tombol Klik Untuk Foto untuk take foto

menu

4. Jika sudah selesai lalu klik tombol Simpan

menu

Klik tombol Logout pada menu dibagian bawah

menu

Progress Saya

1. Klik tombol Home atau Profile atau E-card pada menu utama

menu

2. Progress pengerjaan dapat dilihat pada bagian atas di halaman Home. Nilai presentasi yang muncul menunjukan progress pengerjaan on boarding Kamu di GBOARD

menu

1. Karyawan baru dianggap telah menyelesaikan Onboarding apabila telah mendapatkan nilai progress 100% dan telah melaksanakan serangakaian kegiatan yang ada di GBOARD.

2. Khusus karyawan frontliners (Sales Officer dan Remedial Officer), dinyatakan menyelesaikan proses onboarding secara keseluruhan apabila telah mengikuti kelas tambahan oleh BM/CCH dan kelas di Area

1. Kamu harus membaca modul, melihat video, hingga mengerjakan quiz sesuai dengan tugas dan aktivitas yang tertera agar Level yang Kamu kerjakan bisa dinyatakan Completed

2. Jika Task yang dikerjakan sudah selesai maka akan muncul tanda checklist berwarna hijau di sebelah kanan atas task

3. Jika semua Task pada level yang dikerjakan selesai dikerjakan, maka akan muncul ikon Completed pada level yang kamu kerjakan.

Akses konten

Level adalah kumpulan task yang berisi informasi maupun aktivitas.

Level di bagi menjadi 3 tahap, yaitu

3. Klik icon play untuk memulai modul

1. Klik tombol “LIHAT” pada list Level untuk mulai megakses modul

2. Klik tombol “LIHAT” pada list Task untuk mulai mengakses modul

3. Klik icon play untuk memulai modul

Format kontent yang tersedia pada On Boarding yaitu

1. Video

2. E-Reading

3. Modul

1. Rotate ponsel yang digunakan dengan menyesuaikan tampilan modul yang berbentuk landscape

2. Klik tanda panah ke kanan untuk melanjutkan setiap slide modul dan tanda panah ke kiri untuk kembali ke slide sebelumnya

3. Jika sudah selesai klik tanda close (X) untuk kembali ke menu Task

1. Rotate ponsel yang digunakan dan menyesuaikan tampilan modul yang berbentuk landscape

2. Jika sudah selesai klik tanda close (X) untuk kembali ke menu Task

1. Scroll kebawah untuk membaca materi

2. Jika sudah selesai klik tanda close (X) untuk kembali ke menu Task

1. Klik Mini Quiz pada bagian bawah Task

2. Klik MULAI


Terdapat 3 format mini quiz yaitu :

Drag & Drop

1. Drag pilihan jawaban yang dianggap benar lalu letakkan pada kolom sebelah kiri pertanyaan

2. Jika semua pertanyaan sudah di isi jawaban lalu klik Submit, lalu akan muncul hasil nilai

Hangaroo

1. Klik pilihan huruf yang di anggap benar untuk mengisi kolom jawaban

2. Jika semua kolom sudah terisi huruf lalu klik Submit

Pilihan Ganda

1. Pilih satu jawaban yang di anggap benar

2. Jika semua kolom sudah terisi huruf lalu klik Submit

Akses survey

Ada 2 survey yang harus diisi yaitu :

1. Survey terkait proses rekruiment

2. Survey On Boarding

1. Klik tombol “LIHAT” pada list Level untuk mulai megakses survey

2. Klik NEXT

3. Pilih jawaban yang diinginkan lalu scroll ke bawah

4. Jika semua pertanyaan sudah terisi lalu klik SUBMIT

5. Untuk kembali ke menu utama klik tombol Home di kiri bawah

Akses form tandem

Form tandem wajib diisi oleh New Employee dengan mengisi pertanyaan yang ada pada form dengan jawaban sesuai yang dialami oleh New Employee

1. Form tandem dapat di akses di Level Tandem sesuai dengan urutannya

1. Klik Lihat pada level bagian tandem sesuai urutan

2. Klik Lihat untuk membuka form tandem

3. Isilah jawaban pada pertanyaan yang muncul di form tandem

4. Jika semua pertanyaan sudah di isi lalu Klik Kirim

E-card

Klik E-Card pada toolbar bagian bawah

E-Card dapat didapatkan jika New Employee sudah mengisi NIK dan upload foto di profile On Boarding

E-Card dapat digunakan sebagai identitas sementara sampai New Employee mendapatkan ID Card asli, khususnya pada saat melakukan aktivitas pekerjaan di luar kantor

FAQ

Karyawan baru mendaftarkan dirinya sendiri di Gboard. Tentunya dengan mendownload terlebih dahulu di Google Play atau Apps Store.
Search dengan keyword: “Gboard Adira Finance”

Hal tersebut karena pada saat pendaftaran akun di awal, Kamu tidak mengisi informasi jabatan. Silahkan memberikan informasi jabatan yang betul kepada admin melalui email/wa untuk segera memperbaiki kendala ini

Hal tersebut karena pada saat pendaftaran akun di awal, Kamu tidak mengisi informasi jabatan. Silahkan memberikan informasi jabatan yang betul kepada admin melalui email/wa untuk segera memperbaiki kendala ini

Untuk mengubah ketiga info tersebut silahkan menghubungi admin melalui email ke:
help.digilearn@adira.co.id
dengan memberikan info data yang ingin di rubah.
Kamu juga bisa chat via WA melalui menu Help di aplikasi Gboard Kamu.

Apabila Kamu salah atau tidak memasukan jabatan, maka aktivitas dan materi yang muncul tidak akan sesuai dengan jabatan Kamu yang seharusnya, khususnya pada level/aktivitas yang spesifik seperti Materi Dasar, Kemampuan Dasar, dll.
  Selain itu akibat yang lebih fatal adalah ketika terjadi perbaikan data jabatan, progress pengerjaan Kamu akan kembali menjadi 0% dan harus mengulang seluruh level/aktivitas yang telah Kamu seselesaikan.

Silahkan lakukan beberapa hal dibawah ini:

Pastikan data karyawan yang diisi saat pendaftaran di Gboard sesuai dengan data informasi karyawan pada email persiapan join karyawan yang dikirimkan sebelum Kamu masuk bekerja di Adira Finance.
Jika tidak menemukan informasi tersebut silahkan hubungi HCGA/GAS yang ada di tempat Kamu bekerja

Silahkan reset password Kamu dengan cara menghubungi admin melalui email ke: help.digilearn@adira.co.id dengan memberikan info NIK dan Nama lengkap.
Kamu juga bisa chat via WA melalui menu Help di aplikasi Gboard Kamu.

Khusus untuk jabatan Sales Officer dan Remedial Officer baik ASA maupun Reguler, waktu pengerjaan adalah 12 hari kerja. Jabatan selain itu waktu pengerjaannya adalah 30 hari kerja

Perhitungan periode pengerjaan dimulai sejak hari pertama bekerja, sesuai dengan tanggal masuk Karyawan.

Kamu tetap bisa melanjutkan pengerjaan di GBoard, hanya saja secara status pengerjaan Kamu akan dianggap Overdue. Hal ini dapat menyebabkan pemberian sanksi kepada Kamu.

Pertama, Kamu akan mendapatkan sanksi berupa Surat Teguran. Jika kamu diberikan Surat Teguran oleh HCGA Head dan tetap tidak mengerjakan, maka sanksi tersebut akan berubah menjadi Surat Peringatan 1 (SP 1). Dampak yang diberikan ketika kamu terkena SP 1 misalnya, pengurangan nilai insentif sebesar 10% untuk jabatan Sales Officer dan Remedial Officer. Sedangkan untuk jabatan lain akan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Tingkat sanksi ini akan terus naik hingga maksimal SP3 apabila kamu tetap tidak menyelesaikan.
 
Kedua, apabila kamu terkena SP1 maka atasan langsung kamu juga akan mendapatkan sanksi, yaitu Surat Teguran hingga SP 3.  

Ketiga, khusus untuk jabatan Sales Officer dan Remedial Officer baik ASA maupun Reguler jika tidak selesai dalam 12 hari maka beban KPI/target bulanan akan di bebankan dengan perhitungan full 1 bulan. Jabatan selain itu akan mempengaruhi masa perubahan status karyawan.

Hal tersebut dikarenakan level selanjutnya belum terbuka oleh sistem. Mohon diperhatikan kolom warna biru yang berisi informasi tanggal akses. Level akan segera terbuka sesuai dengan informasi tanggal tersebut.

Hal tersebut karena nilai yang Kamu dapatkan belum mencapai 80 (delapan puluh) yang menjadi nilai minimal kelulusan.

Karyawan yang belum menyelesaikan seluruh tahapan onboarding tidak disarankan untuk turun ke lapangan karena pada saat awal masuk difokuskan untuk full belajar dulu sebelum turun ke lapangan

Seiring perkembangan waktu tentunya materi yang ada di Gboard akan dilakukan update sehingga lebih aktual dan sesuai dengan kondisi saat itu. Apabila pada update tersebut terjadi penambahan materi makan akan berpengaruh terhadap nilai progress pengerjaan, karena total tugas yang dikerjakan pun otomatis bertambah.

Jika sudah selesai mengerjakan onboarding silahkan Kamu konfirmasi kepada atasan dan juga HCGA Head untuk dibantu pengecekan data jika sudah maka akan dilakukan perubahan status. Hal ini dilakukan sebagai bentuk konfirmasi agar dapat membantu proses selanjutya.

Jika atasan/ mentor Kamu sedang tidak ada, maka boleh digantikan oleh orang lain dengan catatakan jabatan yang menggantikan sama dengan atasan/mentor sesungguhnya dan atas persetujuan atasan/mentor sebenarnya serta manager (BM atau CCH)

Hal ini kurang diperkenankan karena kapasitas level Section Head berbeda dengan Manager, namun jika dalam kondisi mendesak maka dipersilahkan untuk berkoordinasi dengan Manager di tempat Kamu.

Ingin bertanya seputar kebutuhan Kamu sebagai karyawan baru? Silahkan menghubungi kontak di bawah ini

 

Departemen Human Resource Relation (HRR)

Ahmad Irfan

ahmad.irfan@adira.co.id

Klik ikon WA untuk memulai chat


Departemen Organization Development (OD)

Adrianus Ageng Anggono

adrianus.anggono@adira.co.id

Klik ikon WA untuk memulai chat



Butuh bantuan lebih? Jangan ragu untuk menghubungi kami

 

Chat via Skype / Lync

aldiya.adirizky@adira.co.id

bugi.sudibyo@adira.co.id


help.digilearn@adira.co.id

Klik ikon e-mail untuk mengirim e-mail


021 5296 3322 ext 1118

Klik ikon telp untuk memulai telp